Latest Updates

Menggunakan Istilah Dalam Kalimat

Istilah adalah kata atau gabungan kata yang dengan cermt mengungkapkan suatu konsep, keadaan, atau sifat yang khas dalam bidang tertentu. Istiah ada yang berupa kata ada pula yang berupa idiom atau ungkapan. Idiom adalah gabungan kata yang membentuk kesatuan arti baru sehingga sering tidak dapat ditelusuri artinya berdasarkan arti unsur pembentuknya. Ungkapan adalah kelompok kata atau perkataan yang bersifat tetap dan digunakan untuk menyatakan suatu maksud dengan arti kiasan.
Istilah terbagi menjadi dua, yakni istilah umum dan istilah khusus. Istilah umum adalah istilah yang berasal dari bidang tertentu, yang karena dipakai secara luas, menjadi unsur kosakata umum. Contohnya, anggaran belanja, penilaian, daya, radio,nikah, takwa. 
Istilah khusus adalah istilah yang maknanya terbatas pada bidang tertentu saja. Contohnya, apnedektomi, kurtosis, bipatride, pleistosen. Istilah umum ataupun istilah khusus harus digunakan dalam kalimat dengan tepat sesuai dengan maknanya.
Sumber: Fokus UN 2017, Erlangga. Hal.34.

2 Responses to " Menggunakan Istilah Dalam Kalimat "

  1. Saya kadang sesekali menggunakan istilah dama kata sehari hari

    ReplyDelete
  2. Kalau saya kadang menggunakan bahasa Istilah yg umum2 saja Pak. Walau kadang ada beberapa istilah yg belum saya pahami terus kadang saya cari di kamus atau di search google hehehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis