Latest Updates

Manfaat Sumber Daya Alam Mineral Logam

Dibawah ini akan saya ulas beberapa manfaat dari sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui berupa mineral logam, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Bauksit, bermanfaat sebagai bahan dasar pembuatan alumunium, so barang-barang alumunium di rumah kamu berasal dari bauksit.
  2. Emas dan Perak, bermanfaat sebgai perhiasan, seperti gelang, kalung, cincin dan lain sebagainya.
  3. Mangan, bermanfaat sebagai bahan campuran besi baja. Hasil tambang ini banyak ditemukan di daerah DIY, Jabar, Jatim, Lampung, Maluku, NTB dan Sulawesi utara.
  4. Nikel, bermanfaat sebagai pelapis besi agar tidak karatan dalam produk-produk industri termasuk stainles stell, magnet, mata uang, bateri isi ulang, dan string gitar listrik.
  5. Tembaga berfungsi melapisi logam dari karat dan untuk membuat kabel listrik.
  6. Timah berfungsi sebagai bahan baku pelapis kaleng agar tahan karat, solder, pembungkus makanan, dan rokok, serta bahan campuran logam lain. Bahan tambang ini banyak dijumpai di daerah Kepulauan Bangka Belitung, dan Sumatra Barat.
  7. Timah hitam, digunakan dalam industri baterai, bungkus kabel, amunisi, campuran logam, industri, cat , keramik, industri kimia, dan isndustri nuklir. Bahan tambang ini banyak diperoleh di Jatim, NTB, dan Sulawesi Selatan.


0 Response to " Manfaat Sumber Daya Alam Mineral Logam "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis