Latest Updates

Inspirasi Bisnis Yang Mudah Dan Menghasilkan Modal Kecil

Inspirasi Bisnis Yang Mudah Dan Menghasilkan Modal Kecil - Saat ini untuk bersaing di dunia usaha harus bisa-bisa putar otak, jika tidak kita akan ketinggalan jauh dengan para usahawan yang mau sedikit putar otak. Contoh sederhana jika kaita mau terjun ke duani bisnis akan tetapi takut untung dan ruginya, kita tidak akan dapat meraih kesempatan yang ada di depan mata. Oleh sebab itu cobalah dan terus cobalah dan jangan putus asa. Berikut ini contoh inspirasi bisnis yang mudah dan menghasilkan serta bermodal sedikit.
Sajian pisang goreng kipas merupakan kuliner yang banyak diburu warga. Selain makanan favorit, ini merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Bagaimana tidak, Sadaria Harefa, ibu lima anak ini dapat meraih omzet hingga Rp1 juta per hari. Jika berdagang satu bulan penuh, ia bisa mengantongi Rp30 juta.
Pulau Nias yang kaya akan pohon pisang banyak dimanfaatkan oleh warga sekitar dan menjadi salah satu komoditi andalan. “Seperti menjual ke luar Pulau Nias, maupun mengolah menjadi kuliner dan dipasarkan di dalam daerah,” ujarnya. Sadaria Harefa, salah seorang warga Desa Saewe, memanfaatkan usaha penjualan pisang goreng kipas dengan dibantu oleh lima orang putrinya. Selain sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya juga mengajari anaknya untuk hidup mandiri dan berusaha sendiri. Terlebih, ia saat ini menyandang status janda. Setiap harinya, sepulang sekolah, kelima anak remaja Sadaria Harefa selalu membantunya berjualan pisang goreng yang kerap diburu warga. Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, penghasilan penjualan pisang goreng juga digunakan untuk biaya sekolah.

10 Responses to " Inspirasi Bisnis Yang Mudah Dan Menghasilkan Modal Kecil "

  1. wah kalau modalnya kecil cocok nih mas untuk kalangan kebawah, saya juga mau cba ah

    ReplyDelete
  2. lama juga ya saya gak blogwalking n aktf untuk dunia blog, skrg baru mulai lagi mas, hehehe

    ReplyDelete
  3. Di daerah saya ada juga tuh yang buka usaha pisang kipas ini. Unik, jadi rame deh sama pembeli.

    Oiya ada info domain dot net gratis mas Zaki. Monggo di cek di post baru saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tappi masalahnya saya tidak punya akun GA yang Non Hosted mas Wahyu, makasih tawarannya

      Delete
  4. Ide bagus, ya memanfaatkan pisang. Kebetulan aku suka banget pisang kipas. Nikmat dimakan sore-sore :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, mba Indi main ke blog ane, makasih kunjungannya mba,

      Delete
  5. Bisnis pisang goreng jenis kipas ini pernah jadi buruan para pecinta kuliner, kalau sekarang gak tahu pak, apa masih banyak ya peminatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya masih mas maman Achman! Soalnya ini buah pisang enak, apalagi kalau pisangnya pisang raja ijo atau pisang kepok pasti tambah enak.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis