Latest Updates

Tips agar tak tertipu iklan lowongan kerja palsu

Saat ini cari kerja sangat susah, akan tetapi iklan lowongan kerja juga banyak. Aneh kan. Cari kerja susah, tapi lowongan kerja banyak. Soalnya banyak lowongan kerja kadang tidak sesuai dengan keinginan kita, rata-rata berpenghasilan atau gajinya rendah. Tapi anda perlu waspada bahwa saat ini banyak sekali iklan lowongan kerja tapi ujung-ujungnya penipuan. Berikut beberapa tips agar kita tidak tertipu oleh hal tersebut:
  1. Perhatikan tempat perusahaan anda melamar
    Saat membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar, internet, yang perlu kita perhatikan adalah mengenai kejelasan nama perusahaan, alamat dan jenis lowongan pekerjaan yang ditawarkan, harus ada diferensiasi yang jelas, mengenai jabatan untuk golongan pendidikan tertentu. Misalkan jabatan untuk SMA,D1, D3 dan S1. Jika setiap lulusan pendidikan mempunyai peluang yang sama untuk sebuah jabatan, dapat di curigai perusahaan tersebut kurang profesional.
  2. Cari tahu rekam jejak perusahaan
    Setelah kita memperhatikan kejelasan informasi yang ada dalam iklan lowongan kerja, cari tahu rekam jejak perusahaan yang akan kita lamar. Caranya, kita bisa cari di dunia maya, atau internet untuk mencari tahu tentang kebenaran perusahaan tersebut. Apakah alamat perusahaan tersebut sudah benar dan lain sebagainya.
  3. Alamat perusahaan harus jelas
    Jangan sampai perusahaan yang anda lamar alamatnya tidak jelas, seperti tidak ada PO-BOX nya, tidak ada nomor teleponnya, dll. So, berhati-hatilah.
  4. Jangan membayar apapun
    Akhir-akhir ini banyak ketentuan yang harus dipenuhi dahulu oleh si pencari kerja, yakni berupa dana atau uang muka, ga tahu uangnya untuk apa, katanya sih untuk orang yang bawa dan sebagainya, kalau ada hal seperti ini sebaiknya anda tolak.
  5. Panggilan kerja email dan sms
    Anda perlu waspada jika anda menerima panggilan kerja lewat sms atau email. Pastikan alamat email yang digunakan bukan email gratisan atau email paslu.
Itulah beberapa tips agar anda tidak tertipu oleh iklan lowongan kerja. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Tips agar tak tertipu iklan lowongan kerja palsu "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis