Latest Updates

Tanaman Anting-anting dan Manfaatnya

Tanaman Anting-anting. Pernahkah anda mendengar nama tanaman ini, memang sedikit aneh jika dilihat dari namanya. Tapi yang jelas tanaman herbal ini sangat cocok untuk menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya mengobati disentri amuba, disentri basiler, muntah darah, berak darah dan  mimisan, dermatitis, eksim dan koreng, pendarahan diluar. 
Tanaman herba ini tinginya mencapai 30-50 cm, bercabang dengan garis memanjang yang kasar. Banyak tumbuh ditepi jalan, lapangan rumput ataupun dilereng gunung.
Daunnya bulat lonjong berbentuk lanset, letaknya berseling dengan ujung pangkal yang lancip dengan tepi bergerigi. Panjangnya 2,5-8 cm dan lebarnya 1,5-3,5 cm. Bunganya berkelamin tunggal dan berumah satu yang eluar dari ketiak daun. Bentuknya kecil-kecil terkumpul dalam satu rangkaian yang berbentuk malai.

Khasiatnya:
Bagian yang digunakan, seluruh tanaman dalam pemakaian segar maupun kering sebagai obat disentri amuba, disentri basiler, muntah darah, berak darah dan mimisan. Rebus 30-60 grm herba kering. Airnya dibagi untuk 2 kali minum (pagi dan sore) selama 5-10 hari berturut-turut.
Dermatitis, pengobatan eksim dan koreng. Herba segar direbus dengan air. Air rebusan tersebut dipakai untuk mencuci bagian yang luka.
Pendarahan diluar. Ambil herba segar, tambahkan gula pasir secukupnya. Adonan ini dilumatkan sampai halus, kemudian tempelkan pada tempat yang mengalami pendarahan.
Komposisi tanaman anting-anting:
Rasa pahit, anti radang, antibiotik peluruh air seni. Astringen mengnhentikan pendarahan (hemostatik).
Sumber : http://illinoisjobslink.com/2016/03/11/obat-eksim-di-sekitar-kita/

0 Response to " Tanaman Anting-anting dan Manfaatnya "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis