Latest Updates

Susu kedelai dan manfaatnya

Susu kedelai ialah minuman yang sungguh menyehatkan, hal ini belum banyak disadari oleh banyak orang. Susu kedelai menyehatkan karena banyak mengandung zat yang banyak yang diperlukan untuk pertumbuhan badan.
Keadaan kurang gizi masih merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi oleh negara-negara berkembang. Keadaan kurang gizi ini terutama disebabkan oleh kekurangan protein dan kalori pada anak-anak berusia dibawah lima tahun (Balita). Dalam usaha perbaikan gizi keluarga, protein dianggap penting.
Sumber protein dapat diperoleh dari bahan nabati dan hewani. Akan tetapi, protein yang berasal dari bahan hewani harganya lebih mahal apabila dibandingkan dengan protein nabati. Salah satu sumber protein nabati yang penting, antara lain adalah kacang kedelai. Kacang kedelai mempunyai nilai gizi yang tinggi karena mengandung protein, lemak dan zat lainnya.

Zat yang diperlukan tubuh kita ada enam macam, yakni protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral dan air. Zat-zat tersebut terdapat dalam berbagai macam makanan. Perbandingan dan banyaknya dalam setiap makanan berbeda-beda bergantung pada jenis makanannya, ada yang mengadung banyak lelak, dan ada yang sedikit kandungan proteinnya. Misalnya, protein terdapat dalam telur, daging, ikan, susu sapi, kacang-kacangan, dan buncis. Protein adalah zat putih telur yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan badan dan untuk mengganti bagian-bagian tubuh yang rusak jika kulit mengelupas, protein yang akan menumbuhkan kembali.
Susu kedelai merupakan minuman yang sehat. Hasil penelitian menyatakan bahwa susu kedelai berisi 1/8 bagian protein, 1/100 karbohidrat dan 1/15 lemak, sedangkan 3/4 bagian terdiri dari air. Jadi susu kedelai cukup banyak mengandung protein sehingga dapat digunakan sebagai pengganti susu hewan (susu sapi) bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi, atau bagi kalangan ekonomi menengah. Tahu sendiri harga susu sapi semakin mahal saat ini.

0 Response to " Susu kedelai dan manfaatnya "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis