Latest Updates

Contoh Karangan Eksposisi

Paragraf eksposisi adalah paragraf atau karangan yang mempunyai tujuan untuk memberikan informasi tentang sesuatu sehingga bisa memperluas pengetahuan pembaca. Paragraf ini bersifat nonfiksi atau ilmiah. Sumbernya dapat diperoleh dari pengamatan, penelitian, atau pengalaman.
Macam paragraf eksposisi:
  1. Eksposisi definisi
  2. Eksposisi proses
  3. Eksposisi klasifikasi
  4. Eksposisi ilustrasi (contoh)
  5. Eksposisi perbandingan dan pertenangan
  6. Eksposisi laporan
Contoh karangan/paragraf eksposisi:

KEMACETAN LALU LINTAS DI JALAN RAYA

Dibanyak kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Yogyakarta, kemacetan lalu lintas di jalan raya menjadi suatu pemandangan yang sudah biasa. Meskipun demikian, kemacetan lalu lintas merupakan keadaan yang menjengkelkan bagi para pengguna jalan.
Bila diperhatikan, pada waktu-waktu tertentu lalu lintas di jalan-jalan tampak macet. Sebagai contoh dipagi hari, kemacetan lalu lintas mulai terasa ketika warga masyarakat mulai berangkat ke tempat kerja dan para pelajar mulai berangkat sekolah. Pada siang hari lalu lintas mencapai puncaknya. 
Banyak hal yang menjadi pemicu kemacetan lalu lintas. Pertama, adanya persilangan jalan dengan jalan kereta api. Kedua, semakin banyak kendaraan yang berlalu lalang di jalan, apalagi sepeda motor. Ketiga, banyak ruas jalan digunakan sebagai parkir liar dan berjualan pedagang kaki lima. Keempat, sering terjadi lampu lalu lintas mati. Kelima, sikap kurang terpuji para pengguna jalan, sebagai contoh ada mobil mobil penumpang menurunkan dan menaikan penumpang seenaknya sendiri. Saling mendahului atnar kendaraan.
Kemacetan lalu linatas juga menimbulkan waktu menjadi terbuang dengan sia-sia karena harus menunggu serta dapat menyebabkan polusi udara dan juga suara.

0 Response to " Contoh Karangan Eksposisi "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis