Latest Updates

Akibat sering kerokan

Anda sering masuk angin, lalu obat apa yang mujarab? kebanyakan orang jika terkena masuk angin menyembuhkannya dengan cara kerokan. Meskipun kerokan termasuk ampuh mengusir gejala masuk angin, tetapi terdapat bahaya yang tidak kita sadari yang dapat membuat badan menjadi lebih sakit. Bahaya ini memang tidak berdampak langsung bagi tubuh kita melainkan akan kita rasakan di kemudian hari. Bahaya yang bisa diakibatkan jika kita sering kerokan adalah sebagai berikut :

  1. Rasa Ketagihan
    Setiap kali kita melakukan kerokan tubuh akan merasa segar dan rasa pegal akibat masuk angin pun akan hilang. Rasa nyaman inilah yang akan membuat tubuh menjadi ketagihan dan melakukan kerokan setiap masuk angin.
  2. Masuknya bakteri dan virus
    Kenapa bakteri dan virus bisa masuk ya? Pada saat kita mengerok tubuh bagian belakang kita, pori-pori kulit akan terbuka lebar, oleh karena gesekan kulit dengan benda tumpul maupun karena panas tubuh yang meningkat. Pada saat pori-pori kita membesar maka akan memudahkkan angin masuk kembali ke dalam tubuh dengan membawa bakteri dan virus dari udara ke dalam  tubuh. Memang efeknya tidak akan langsung tetapi akan muncul efek dikemudian hari. Sebagian besar orang akan merasa ketagihan dikeroki dan pasti akan melakukannya lagi pada saat terkena masuk angin.
  3. Mengakibatkan kontraksi tinggi
    Seperti yang kita tahu bahwa dikerok atau dikerik, akan jadi infamasi. Yang menjadi masalah adalah reaksi penolakan terhadap Inflamasi tubuh. Pada saat terjadi Imflamasi, maka mediator anti Imflamasi akan mengeluarkan zat yang disebut "Cytokines" yang merupakan sel yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
  4. Potensi stroke
    Bahaya sekali ya! Ahli penyakit jantung dari Rumah sakit harapan kita Prof.Dr. Budi Setianto, SpJP mengatakan kebiasaan kerokan disekitar leher dapat mengakibatkan stroke bila ada saaf yang rusak. Pada saat kerokan pembuluh darah akan melebar. Jika dilakukan terlalu sering dan dibagian yang sama pula, makan dikhawatirkan pembuluh darah kecil dan halus akan semakin melebar dan kemudian menjadi pecah.
Itulah beberapa akibat jika sering kerokan. Mudah-mudahan bermanfaat. 



Baca juga, kopi penambah stamina pria (kopi Jebug)

0 Response to " Akibat sering kerokan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis