Latest Updates

Tips Sederhana Agar Tidur Nyenyak



Anda susah tidur dimalam hari? Itu wajar, karena jika anda hidup dikota akan mengalami kehidupan penuh dengan tekanan dan stres. 
Pakar ilmu kesehatan holistik mengatakan bahwa, gaya hidup sehat yang termasuk didalamnya, pola makan baik serta tidur cukup, merupakan kunci suskes untuk mendapatkan tubuh yang bugar.
"Tidur yang cukup, terutama, merupakan kunci kesehatan prima, karena istirahat yang optimal di malam hari bisa mengurangi berat badan, peningkatan kekebalan tubuh, juga perbaikan memori", seperti yang dilansir Daily Mail.

Selain itu, Dr Roked mengatakan, jika hidup anda bergantung pada kopi dan gula meningkatkan  energi disiang hari, itu merupakan pertanda  anda kurang tidur. "Gejala lainnya adalah selalu merasa lapar, lelah setiap waktu dan sering terkena flu," tambah Dr.Roked.
Lalu bagaimana cara mendapatkan istirahat malam yang cukup? Banyak yang akhirnya bergantung pada pil tidur, untuk mendapatkan tidur yang lelap.
Padahal Dr.Roked mengungkapkan, banyak cara alami agar anda bisa terlletap tidur tanpa bantuan obat-obatan. Seperti apa? Dr.Roked menganjurkan untuk mengkonsumsi pisang dan kacang-kacangan. Pisang mengandung senyawa alami yang membuat tubuh merasa relaks sehingga lebih mudah tidur lelap, sementara kacang-kacangan kaya akan selenum dan potasium yang membantu tubuh memproduksi melatonin, atau hormon tidur. Sayuran lain seperti bayam atau seafood, macam udang dan lobster mengandung zat besi serta triptofan yang akan diolah oleh tubuh  menjadi serotonin, atau hormon yang membantu tubuh merasa lebih santai. 
"Ganti menu makan malam anda dengan sayuran dan salad atau ikan laut karena akan membuat otak lebih relaks," ucap Dr.Roked.
Tips yang lain adalah jauhkan gadget dari tempat tidur. Televisi, komputer, tablet, ponsel mengeluarkan sinar biru yang justru akan menstimulasi otak dan mengusir kantuk. Lebih baik jauhkan gadget, lalu nyalakan musik yang menenangkan dan lakukan meditasi agar tubuh terasa santai menjelang tidur. Usahakan punya jadwal tidur yang teratur, maksudnya adalah tidur dan bangun tidur di jam yang sama. Tujuannya adalah agar tubuh punya waktu rutin mengeluarkan hormon istirahat dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

0 Response to " Tips Sederhana Agar Tidur Nyenyak "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis