Latest Updates

Manfaat Olahraga Untuk Kulit



Seorang peneliti Canada telah menemukan fakta bahwa dengan berolahraga secara teratur setelah usia 40 th dapat membantu  menghilangkan keriput. Olahraga fisik bisa mengencangkan kulit dan membuat tampak lebih muda.
Bila anda ingin tampil lbih muda, coballah untuk melakukan beberapa olahraga teratur yang bisa membantu memperkuat tulang, pinggang dan juga mengurangi resiko penyakit berbahaya.
Study penelitian ini dilakukan terhadap relawan yang berusia 20-84 th, setengah dari mereka adalah yang terbiasa melakukan fitnes tiga kali seminggu, dan setengah lagi adalah mereka yang berolahraga satu jam dalam seminggu.
Pada akhir penelitian ini, setiap relawan diminta untuk dilakukan biopsi, memeriksa stratum korenum-lapisan pelindung kulit bagian atas, serta lapisan dermis dibawahnya.

Kulit bokong diambil sebagai contoh karena bagian ini dianggap paling sedikit terkena matahari dan tidak terlalu cepat mengalami penuaan. Pada kebanyakan orang, penipisan stratum korneum dimulai setelah usia 40-an. Kulit menjadi kendur dan akhirnya memicu timbulnya keriput.
Intinya adalah dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur bisa membantu mempertahankan ketebalan stratum korneum dan dermis dibawahnya. Biopsi kulit pada pria dan wanita berusia diatas 40 tahun yang berolahraga secara teratur menunjukan hasil yang sama dengan pria di usia 20 tahunan. Bahkan nagi mereka yang berada dii atas 65 tahun menunjukan hasil yang positif.

2 Responses to " Manfaat Olahraga Untuk Kulit "

  1. wuih kulit saya kasar, jadi dengan olahraga teratur bisa menghaluskan kulit?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis