Latest Updates

Diet Dengan Serat Tinggi



Serat pada makanan, terutama yang terdapat dalam buah-buahan, sayurn, biji-bijian dan kacang-kacangan mungkin hal yang paling dikenal karena kemamuannya dalam mencegah dan meringankan sembelit. Tetapi ada banyak alasan kenapa orang harus konsumsi serat. Karena serat dapat memberikan manfaat kesehatan yg lain, seperti menurunkan resiko diabetes dan penyakit jantung. Memilih makanan lezat yang dapat mencukupi kebutuhan serat sebenarnya tidaklah sulit. Sangat penting untuk mencari tahu jumlah seraat yg dibutuhkan oleh tubuh, serta mencari tahu berbagai macam makanan yang merupakan sumber serat. 

Serat biasanya diklasifikasikan ke dalam dua kategori antara lain: 
  1. Serat yang tidak larut dalam air: jenis serat ini menunjang gerakan makanan melalui sistem pencernaan dan meningkatkan curah feses, sehingga dapat bermanfaat bagi mereka yang sering mengalami sembelit atau BAB dengan tidak teratur. Tepung gandum utuh, kacang-kacangan, dan banyak sayuran lain merupakan sumber yg baik dari jenis serat ini.
  2. Serat yang larut dalam air: Jenis serat ini dapat membentuk materi seperti gel. Jenis serat ini juga dapat membantu menurunkn kolesterol darah dan kadar glukosa. Serat larut air dapat ditemukan dalam gandum, kacang polong, kacang, pel, buah jeruk, dan wortel. 
Diet dengan tinggi serat memiliki banyak manfaat antara lain: Menormalkan gerakan usus, membantu menjaga kesehatan usus, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan juga membantu menurunkan berat badan anda.

0 Response to " Diet Dengan Serat Tinggi "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis