Latest Updates

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 memang berbeda jauh dengan kurikulum 2006 atau KTSP, dalam kurikulum 2013 (Kurtilas) banyak sekali aspek yang harus dinilai, bagi guru yang gaptek akan teknologi komputer tentu hal ini akan merepotkan operator di sekolah tersebut. Tapi jangankhawatir disini ada aplikasi penilaian rapot kurikulum 2013 yang disebut dengan "Rojoe Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013"
Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi yang lain karena sifatnya portable. Aplikasi portable sangat nyaman karena tak banyak memerlukan space memori di laptop atau di PC anda, terlebih database peserta didiknya berbasis pada data pokok pendidikan (Dapodik) jadi tinggal unduh dalam bentuk exel. Para guru atau operator tidak perlu lagi menulis data rinci peserta didiknya. Berikut penjelasan yang tertera dalam Aplikasi Dapodik  berikut ini:


Setelah diunduh pastikan tempat penyimpanan data hasil unduh peserta didik itu diketahui karena kita harus melakukan impor data ke dalam aplikasi penilaian Rojoe. Lihat tampilan berikut :

Pastikan juga NISN sudah terisi pada aplikasi dapodik atau file unduhan exel Rojoe ini akan sekalian membuatkan raportnya. Rapot kan harus ada NIS/NISN nya. Tunggu proses import hingga 100 persen. Perlu kita ketahui bahwa yang kita unduh adalah data semua kelas di aplikasi dapodik, janganlah ragu apa bisa buat di pakai 1 kelas saja, jawabannya tentu saja, karena Rojoe ini juga melakukan pemilihan kelas guna penilaian, setelah berhasil di import maka lihat dan tinggal tuliskan kelas berapa dan klik tampilan misalnya :

Itu data yang ditampilkan adalah data kelas lima hasil unduhan dapodik , jika ingin kelas yang lain tinggal tuliskan angkanya dan klik tampilkan. 
Selesai satu masalah, ada hal lain dalam aplikasi ini yakni mengentry nilai keran dari tema, sub tema, KI dan KD, dan Indikator, tanggal penilaian sudah terselip didalamnya.  (tinggal pilih).
Kemudahan lain dari aplikasi ini adalah memberikan rumusan kata kunci deskripsi pada rentang nilai jadi apabila hasil akumulasi, modus pada sikap, rata-rata pada kongnitif dan capaian optimum pada ketrampilan. langsung terdeskripsi pada raport , jika kurang nyaman atau ada tambahan lain deskripsinya tinggal diedit sendiri. 


Mau input agama pun bisa, ada ekstrakurikuler dan absensi. 

berikut link aplikasinya

0 Response to " Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis