Latest Updates

Ciri-ciri Adanya Masalah Kesehatan

Jika kita ingin mengetahui kondisi kesehatan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya ialah melalui kuku dan mata. Namun, kondisi kulit juga bisa menjadi petunjuk untuk kesehatan.

"Dalam banyak kasus, kondisi kulit biasanya terkait dengan proses yang terjadi di seluruh tubuh. Ini bisa menjadi faktor risiko yang membuat Anda harus siap untuk berbagai jenis penyakit atau cedera," kata asisten profesor dermatologi di Northwestern University, Jonathan Silverberg, MD, seperti dilansir laman Health, Rabu (15/4). 

Berikut kondisi kulit yang bisa menjadi sinyal adanya masalah kesehatan
  1. Eksim
    Eksim adalah suatu kondisi peradangan kronis dengan gejala kulit merah dan gatal, tetapi juga telah dikaitkan dengan gangguan tidur, masalah sendi dan cedera lainnya.
  2. Psorias
    Gangguan autoimun di mana sel-sel berkembang biak terlalu cepat dan membentuk sisik mengilap di permukaan kulit. Psoriasis sering terjadi bersama arthritis atau penyakit sendi lainnya, khususnya psoriatik arthritis.
    Penelitian terbaru juga telah mengkaitkan psoriasis dengan penyakit jantung, stroke dan manajemen tekanan darah yang buruk
  3. Dermatitis stasis
    Dermatitis stasis adalah penggelapan atau perubahan warna kulit pada kaki dan pergelangan kaki yang disebabkan oleh varises atau masalah sirkulasi lain yang mengarah ke pembengkakan aliran darah ke kulit. Dermatitis stasis bisa menjadi gejala diabetes.
    Diabetes juga bisa menyebabkan infeksi kulit, rasa gatal dan penyembuhan luka lambat.
  4. Vitiligo
    Orang yang menderita vitiligo, penyakit auto-imun yang menyebabkan bintik-bintik putih yang muncul pada wajah dan tubuh bisa memiliki gejala lebih buruk ketika mereka berada di bawah tekanan atau stress.

4 Responses to " Ciri-ciri Adanya Masalah Kesehatan "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis