Latest Updates

Cara Membangun Sebuah Blog


Memiliki blog sendiri sangat mengasikkan, disamping kita bisa posting sesuka kita dengan memiliki blog juga bisa kita manfaatkan sebagai pencari unag atau dollar. Untuk menjadi seorang blogger sebenarnya tidak susah-susah amat kok, yang penting punya ide untuk dituangkan menjadi sebuah artikel atau karya tulis.
Bagi anda yang baru saja membangun sebuah blog, kali ini saya memiliki sebuah tips dalam membangun sebuah blog. Yang namanya pemula wajar jika kita masih bingung dalam membangun blog. Saya saja sampai sekarang masih belajar membangun sebuah blog, terutama agar traffik nya tinggi.

Tips Memulai Bloging untuk Pemula:

  1. Tentukan Tujuan dan Topik nya dulu
    Hal ini sangat penting karena, agar kedepannya anda bisa jadi seorang blogger yang profesional. Misal tujuan anda buat blog buat fun-fun aja, buat cari duit, hobi dan sebagainya.
  2. Menulis postingan
    Sebelum mulai nulis, anda pasti ingin kelak postingan yang dibuat bakal dibaca banyak orang ya kan? Untuk itu anda perlu cari tau apa yang disukai dan menarik perhatian orang. Cara sederhana aja anda search di Google, ide menarik yang bakal anda tulis. Dari situ anda akan tau berapa jumlah blog yang udah buat postingan tentang ide tersebut .
    Manfaatkan Google Keyword juga buat mencari berapa jumlah orangyang mencari dan tingkat persaingan kata kunci . Ini penting karena sebagai pemula anda tidak bakal bisa langsung mengalahkan blogger-blogger senior dan nembus halaman depan Google semua butuh waktu gan. Jadi awalai dari yang tingkat persaingannya gak terlalu tinggi .
  3. Mencari Inspirasi
    Inspirasi bisa anda temukan dimana saja, dikantor, di jalan, ditempat umum bisa dijadikan sebuah tema atau judul postingan atau permasalahan yang akan anda posting di blog.  Misalnya anda sedang jalan-jalan di pinggir jalan trotoar, anda membeli es buah yang sangat nikmat, sebaiknya anda tanya kepada pembelinya, bagaimana cara membuat es nikmta seperti ini pak ? Mintalah resepnya. Kemudian resep membuat es campur tersebut anda posting denga judul "Resep membuat Es campur yang enak" dan lain sebagainya.
  4. Target Pengunjung
    Dalam membangun blog target pengunjung sangat di utamakan, karena jika kita membuat blog tetapi pengunjungnya sedikit tiap hari satu atau dua pengunjung, apalah artinya kita membuat blog.  Tetapi untuk memenuhi target pengunjung anda harus fokus dan sabar. Buatlah Postingan yang sangat menarik dan buatlah blog anda semenarik mungkin sehingga pengunjung betah berlama-lama di blog anda.
  5. Promosikan Blog anda
    Ini merupakan satu hal yang paling penting buat meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda. Mensosialisasikan blog anda melalui media sosial ke temen-temen atau orang-orang yang anda kenal . Jangan pernah merasa malu mempromosikan blog , PD aja sama hasil karya anda. Karena ini salah satu cara yang ampuh buat menarik perhatian pengunjung terutama buat blog pemula banget.
  6. Desain blog anda
    Bagi pemula biasanya dalam Mendesain blog sering berganti-ganti model. Saran saya jangan terlalu sering otak-atik blog adan dengan desain yang aneh-aneh. Yang penting setelah blog kita di desain sebagus perkiraan anda, banyak-banyaklah kita posting artikel. Tapi ingat jangan Copas (Copy Paste) Ya. Oh ya, satu lagi hindari memakai widget yang berlebihan karena akan memberatkan blog anda.
Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat.

0 Response to " Cara Membangun Sebuah Blog "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis